Selasa, 07 Februari 2012

Sebatas Persahabatan

          Ani adalah seorang anak perempuan yang sangat anggun, cantik, dan sopan . Ia hidup bersama orang tuanya yang berkehidupan sangat sederhana. Walaupun sangat sederhana, tetapi mereka selalu bahagia dan tersenyum selalu.

         Hingga suatu hari, ia bertemu dengan seorang yang kaya raya . Mukanya sangat mirip dengannya. namun ia tidak kepedean. Orang itu bernama Yona. Dia sangat cantik , imut, terkenal, tapi sayang...... ia sangat angkuh dan tak mau peduli dengan sesamanya.
         Di tempat kuliah yang bernama Universitas Bina Bangsa mereka saling bertemu. Teman-teman Yona seringkali mengejek Yona jika mereka bertemu dengan Ani.Terutama Tera, dia sangat suka mengejek Yona. Yona yang angkuh tentu saja merasa malu. Apalagi saat ini ia di juluki sebagai Si KembarDengan Ani.
         "Wah, si kembar udah dateng nieh.... Mau ngajak Yona main ya ??? Hahahaha ...", ejek Tera saat bertemu dengan Ani.
         " Ih... Apa-apaan sieh! Masa orang kaya dia itu kembaran gue.... Huh ... Ngga banget dech...", sahut Yona dengan angkuh.
         " Emh.. Maaf, boleh saya lewat? Saya mau ke kelas ", respon Ani saat di ledek oleh teman-teman Yona.
         " Mau lewat??? Ya dah sana lewat aja ... Siapa juga yang nglarang loe buat lewat? Pedebangetsieh !!! " bentak Rina teman Yona juga.
          Ani lewat dengan sedikit membungkuk, lalu masuk ke kelasnya.Di sana ia bertemu dengan temannya yang bernama Tina.
         " Hy, An....  Lemes banget sieh ?? kenapa loe ?" tanya Tinasaat melihat kehadiran Ani.
         " G papa. Aku cuma lagi males aja." sahut Ani.
         Tiba-tiba teman Yona yang bernama Tera datang sambil lari dan terengah-engah.
         " Teman-teman ..... Aku mau minta tolong nieh....Eh, bantuin Yona donk... Tadi dia jatuh , sekarang kakinya terkilir..." pinta Tera.
         " Dia ada dimana sekarang ? " tanya Ani.
         " Ada di UKS... Klo kamu bisa bantuin dia, kamu pasti dapet imbalan kok..." sahut Tera.
         " Aku ngga butuh imbalan .... Aku cuma mau nolongin dia aja kok..." kata Ani.
         "Ya terserah loe aja, ayo cepetan.."ajak Tera sambil lari menuju ruang UKS dan Ani mengikutinya di belakang.
         " Aow... Sakit banget nieh kaki gue... Emang ngga ada apa yang nyembuhin gue... huuuh  " gerutu Yona.
         " Yon, ada yang mau bantuin loe nieh.. Ya walaupun meragukan..." ucap Tera saat memasuki ruang UKS.
        " Owh... Ani maksud loe? Ya dah cepetan sembuhin nie kaki gue...."  ucap Yona dengan sedikit malu karena tadi dia telah mengejek Ani.
        " Eh... Iya, maafya ku pegang kaki kamu." ucap Ani.
        Ani pun berusaha menyembuhkan kaki Yona dengan menggoyang-goyangkan kaki Yona dengan hati-hati. Yona meringis kesakitan, tak sadar ia telah merasa bersalah karena sikapnya tadi. Namun tak terasa, kaki yang tadi sakit kini telah dapat di gerakkan dan tak terasa sakit.
        " Emh... Emh... Makasih ya.. Kamu udah nyembuhin kaki gue. Maaf tadi gue jutek ama loe."
        Akhirnya mereka pun bersahabat dan selalu bermain bersama. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar